Resep Kue SUS KERING BERTOPING

Resep Kue SUS KERING BERTOPING

Resep Kue SUS KERING BERTOPINGAnda menyukai Kue SUS KERING BERTOPING? Kami sajikan Resep Cara Memasak Kue SUS KERING BERTOPING yang lezat secara lengkap.

Kue SUS KERING BERTOPING sangat cocok disajikan dirumah anda, silahkan mencobanya, berikut resep kue SUS KERING BERTOPING?

Sus kering kali ini tampil dengan warna-warni yang sangat ceria sekali. Sus dengan tekstur yang renyah bertoping glasur yang memiliki rasa dan warna yang bermacam-macam seperti ini bisa menjadi pilihan kue kering untuk hantaran yang sangat cantik.

bila anda menyukai masakan SUS KERING BERTOPING ini resepnya untuk SUS KERING BERTOPING:


Bahan dan Bumbu Resep SUS KERING BERTOPING


Bahan Sus:
100 gram margarin
250 ml air
1/2 sendok teh garam
125 gram tepung terigu protein sedang
1 sendok teh baking powder double acting
3 butir telur
Bahan Toping:
1 butir putih telur
1/8 sendok teh garam
125 gram gula tepung
1/2 sendok teh air jeruk lemon
2 tetes pewarna merah muda
1 tetes pewarna kuning
1 tetes pewarna hijau

Cara Memasak SUS KERING BERTOPING


  1. Sus, panaskan air, margarin, dan garam sampai mendidih. Matikan api. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai rata. Nyalakan api. Aduk lagi sebentar sampai kalis. Angkat dan biarkan hangat.
  2. Masukkan telur satu per satu dan baking powder sambil dikocok rata.
  3. Masukkan dalam kantung plastik segitiga beri spuit bintang ukuran sedang di ujungnya. Semprot adonan di loyang yang dioles margarin bentuk bulat biasa (rossete).
  4. Oven dengan api bawah suhu 200 derajat Celsius 15 menit sampai matang. Turunkan suhunya 150 derajat Celsius. Oven lagi 35 menit sampai kering.
  5. Toping, kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula tepung sedikit-sedikit sambil dikocok sampai kental. Masukkan air jeruk lemon. Aduk rata.
  6. Bagi 4 bagian. Satu bagian biarkan putih.  Tambahkan pewarna merah muda, pewaran kuning, dan pewarna hijau pada masing-masing adonan. Aduk rata.
  7. Celup sus yang sudah kering ke dalam toping. Oven dengan api bawah suhu 130 derajat Celcius 5 menit sampai toping mongering.


Resep SUS KERING BERTOPING untuk disajikan sebanyak 250 gram

Itulah Resep Kue SUS KERING BERTOPING yang dapat IDResepKue berikan, semoga keluarga dirumah menyukainya. Selamat Memasak SUS KERING BERTOPING.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Posted by Unknown, Published at 02.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar